Notification

×

DPRD Kota Batam Tetapkan 8 Fraksi Periode 2024-2029

Kamis | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T01:25:16Z
Gedung DPRD Kota Batam. 

PELITAKOTA.com|BATAM, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam sementara, Muhamad Rudi, memimpim Rapat Paripurna, Kamis (5/9/2024). 

Dalam Rapat Paripurna yang digelar tersebut, hanya terdapat sebanyak 8 Fraksi, beda dengan periode sebelumnya, DPRD Kota Batam, ada sebanyak 9 Fraksi.

Agenda dalam rapat yang berlangsung di ketahui untuk penetapan komposisi keanggotaan Fraksi-Fraksi DPRD Kota Batam, untuk masa jabatan 2024-2029.

Fraksi NasDem 
Asnawati Atiq, selaku Ketua Fraksi, Arlon Veristo sebagai Wakil Ketua dan Kamaruddin selaku Sekretaris. Berikut anggotabdi Fraksi tersebut, Jelvin Tan, Taufik Ace Muntasir, Muhammad Kamaluddin, Muhammad Putra Pertama Jaya, Muhammad Dycho Barcelona Maryon,Yefri dan Rival Pribadi. 

Fraksi Gerindra. 
Ahmad Surya sebagai Ketua Fraksi, Muhammad Rudi jabat Wakil Ketua, Anwar Anas selaku Sekretaris. Sebagai anggota, Anang Adhan, Setia Putra Tarigan, Aweng Kurniawan dan Banyu Ari Nopianto. 

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). 
Ketua Fraksi Dandis Rajagukguk, Tapis Dabbal Siahaan, selaku Wakil Ketua, Jamson Silaban jabat Sekretaris. Berikut anggotanya, Budi Mardiyanto, Mangihut Rajagukguk dan Jimmi Simatupang.

Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar). 
Ketua Djoko Mulyono, Walfentius Tindaon, Wakil Ketua, Hendra Asman, Sekretaris. Anggota: Muhammad Yunus Muda, Novelin Fortuna Sinaga dan Jimmi Siburian. 


Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 
Ketua: Warya Burhanuddin, Wakil Ketua Siti Nurlailah, Muhammad Syafei selaku Sekretaris. Anggotanya, Sulaiman, Suryanto dan Muhammad Mustofa. 

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. 
Ketua: Surya Makmur Nasution, Wakil Ketua Hendrik, Sekretaris Amirsyah, Anggota Umi Kalsum. 

Fraksi PAN, Demokrat dan PPP. 
Ketua Safari Ramadhan (PAN) , Wakil Ketua (PPP) Muhammad Fadhli, Sahat Parulian Tambunan Sekretaris (Demokrat). anggota, Biyanto dan Hery Herlangga dari PAN dan Muhammad Yunus (Demokrat) 

Fraksi PSI, HANURA dan PKN. 
Ketua, Tumbur Hutasoit (Hanura), Wakil Ketua Muhammad Rizky Aji (PKN), Sekretaris dijabat Sony Cristanto dari PSI, Ruslan Sinaga sebagai Anggota (Hanura). 


Di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Jepridin, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, fraksi tersebut ada 6 fraksi murni, 2 lagi fraksi gabungan, harapannya, anggota dewan yang telah menjabat dapat laksanakan tugasnya sesuai tupoksi. 

“Selamat kepada fraksi yang sudah terbentuk. Ada 8 fraksi, terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota yang sudah dibacakan,” kata Jepridin.