Notification

×

Rudi Bersilahturahmi Bersama Tokoh Agama

Jumat | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T01:40:44Z

Suasana Silaturahmi HM Rudi bersama Tokoh Agama di Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim, Batam. (05/9/2024) 


PELITAKOTA.com|BATAM, Wali Kota Batam Muhammad Rudi bertemu dan silaturahmi dengan tokoh agama dari tiga ormas Islam yakni Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) tingkat Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa di Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim, Kamis (05/09/2024).


Rudi menyampaikan apresiasi kepada IPIM, BMGQ dan PMB yang terus kompak dan bersatu. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih karena selama ini telah membantu dan mendukung semua program Pemerintah Kota (Pemko) Batam.


“Alhamdulillah hari ini kita semua bisa bersilaturahmi. Sekaligus penyerahan insentif Triwulan III Tahun 2024,” kata Rudi, Kamis (14/12/2023).


Dalam kesempatan itu rudi mengajak kepada seluruh tokoh agama yang hadir untuk selalu menjaga tali silahturahmi antar umat beragama, ini tidak lain agar terciptanya kondisi yang kondusif dikota Batam.


“Poin utama dalam pembangunan adalah situasi yang aman dan kondusif, untuk itu saya berharap kepada para tokoh agama harus mampu menjadi penegah ditengah kehidupan Bermasyarakat”, ujar Rudi.


Kondisi yang kondusif akan mendorong perputaran ekonomi dari segala aspek kehidupan, ini tidak terlepas dari Batam merupakan Kota yang paling dekat dengan malaysia dan singapura sehingga tidak sedikit investor dari luar sana yang tertarik untuk investasikan dananya ke Kota Batam.


“Kalau ekonomi meningkat, maka PAD akan meningkat. Sudah pasti dana insentif akan bertambah, Maka Bapak dan Ibu sekalian lah yang akan menikmatinya,” Ujar Rudi.


Rudi mengatakan sampai akhir tahun 2024 mendatang pihaknya memastikan insentif untuk IPIM, BMGQ dan PMB akan tetap dianggarkan.


Rudi berharap insentif yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan atau keperluan sehari-hari. Pihaknya juga memastikan akan berkomitmen untuk memberikan insentif tersebut.


Dalam kesempatan itu Rudi juga mengajak kepada seluruh tokoh yang hadir untuk datang beramai - ramai ke masjid agung Batam center pada tanggal 15 september nanti, dalam rangka peresmian masjid agung yang baru saja selesai direvitalisasi.


“Insyaallah tanggal 15 september 2024 ini akan saya resmikan Masjid Agung Batam Center, saya berharap Kepada semua yang hadir disini untuk ikut dalam meresmikan Masjid yang kita banggakan itu”, Ujar Rudi.


Masjid Agung Batam Center diharapkan akan melengkapi sejumlah destinasi wisata religi di Batam yang telah ada, seperti Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Tanjak. Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini sesuai jadwal dan dengan kualitas terbaik.


Ketua IPIM Kota Batam, Lukman Rifai menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang selama ini memberikan perhatian kepada tokoh agama di Kota Batam.


“Alhamdulillah Pak Wali selalu berkomitmen untuk memberikan insentif bagi kita semua,” kata Lukman.


Bahkan hal itu menurutnya sudah dilakukan Wali Kota Batam Muhammad Rudi sejak masih menjabat sebagai anggota DPRD Batam. Pihaknya berharap insentif ini dapat terus diberikan, karena sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para tokoh agama.

/mcb