Notification

×

Wali Kota Rudi Berharap Batam Kembali Raih Juara Umum Pada MTQH X Tingkat Provinsi

Minggu | Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T06:39:23Z
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Sekda Kota Batam, Jepridin M. Th

PELITAKOTA.com|BATAM, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, secara resmi melepas Kafilah Kota Batam untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X, tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Kantor Pemerintah Kota Batam, sabtu (18/5/2024).


Dalam sambutannya, Rudi berharap Kafilah Kota Batam dapat kembali membawa juara umum pada MTQH X tingkat Provinsi Kepri 2024 ini.


"Mudah-mudahan Allah SWT mengizinkan, Kafilah Kota Batam berhasil kembali meraih juara umum pada MTQH X tingkat Provinsi Kepri tahun ini," harapnya.


Rudi mengaku, bahwa ia dan Istrinya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina akan memberikan sedikit bekal di luar APBD Kota Batam.


"Ini sudah bapak dan ibu siapkan untuk kalian. Selamat berjuang, bersihkan hati dan jangan terpengaruh," pesannya.


Selain itu, Rudi juga meminta doa agar seluruh pembangunan Batam berjalan lancar seperti yang diperkirakan, khususnya pembangunan Masjid Agung Batamcentre yang diperkirakan selesai dalam 2 bulan ke depan.


"Harusnya akhir bulan ini sudah diresmikan, karena banyak kendala sehingga pengerjaanya juga terlambat. Doakan, mudah-mudah 2 bulan ke delan sudah bisa diresmikan," harapnya.


Tak hanya itu, untuk memberikan semangat, Rudi juga mengatakan akan mengajak jalan-jalan ke Malaysia jika Batam kembali meraih juarah umum.


Sedangkan dalam laporannya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan, MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan di Datarang Engku Putri Batamcentre, pada tanggal 20-27 Mei 2024.


"Kafilah Kota Batam berjumlah 130 orang. Mereka akan menginap di Harmoni One Hotel, Batamcentre, selama MTQH X berlangsung," singkatnya.

/mcb